Pages

CARA MEMBUAT CHART DI MS. EXCEL

Kamis, 14 Desember 2017

Chart biasanya memudahkan kita membaca suatu data karena penyajiannya yang simple dan menarik. Jadi kita bisa membuat chart sesuai keinginan kita di Ms. Excel. Berikut ini langkah – langkahnya

1. Blog data yang ingin kita buat chartnya











2. Lalu pilih insert kemudian pilih chart yang ingin kalian buat. Punya saya disini menggunakan 3-D pie chart











3. Akan muncul chartnya seperti berikut ini











4. Untuk memberi informasi terkait isi chartnya, pilih Layout -> Data Labels -> More data labels











5. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti di  bawah ini. Jika ingin memasukkan nilai yang sama seperti yang di tabel cukup ceklis 'value' nya. Kalau disini saya ingin memasukkan persentase nya saja. jadi saya ceklis 'persentase'. Kemudian klik Close. 


















Akan muncul seperti ini

 6. Apabila ingin menambahkan judul pada chart, pilih Layout -> Chart Title -> Centered Overlay Title. Lalu ketik Judul yang ingin kita tulis.





















7. Untuk memberi warna pada background chartnya, pilih Format -> Shape Fil -> Pilih sesuai warna keinginan kita.











Selesai. Chartnya jadi lebih menarik dan berwarna kaan.
Terima kasih telah membaca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS